OLAHRAGA BERRODA DUA
Kamis, 09 Oktober 2014
0
komentar
OLAHRAGA BALAP YANG DI PERTANDINGKAN
Jenis Sepeda Balap
MOTO GP
adicuzzy.com
MOTO CROSS
dadanggondhol.wordpress.com
dadanggondhol.wordpress.com
Sepeda Gunung atau MTB masih di bagi beberapa jenis lagi misal Competitve XC, XC Trail, All Mountain, FreeRide/DownHill, Progrsive HT, Recreational XC. Sedangkan untuk Road bike atau sepeda balap juga di bagi berbagi macam jenis lagi seperti Com[etitive road, Endurance, TT (time trial), Fixed Gear(single speed), Fitnes(comutte).
Secara garis besar itulah jenis sepeda yang banyak beredar, akan tetapi banyak vendor melakukan pengembangan khusus dan membuat sepeda sepeda jenis baru seperti cyclocross, dirtjumper, dan masih banyak lagi sepeda modif lainya.
Untuk mengetahui sepeda apa yang cocok dengan kebutuhan dan keinginan kita ada baiknya kita tahu diskripsi masing-masing jenis sepeda, tips ini berisi diskripsi sepeda secara global sehingga memudahkan anda memilih sepeda.
SUMBER: http://firdatunisa.blogspot.com/
BALAP MOTOR
Balap Grand Prix diadakan pada jalur sepanjang maksimal 130 km. Saat di
tikungan yang tajam, pembalap tidak cukup hanya mengerem, ia juga harus
menjatuhkan badan ke samping hingga lutut mereka menyapu tanah. Para pembalap
memakai pelindung khusus di lutut mereka agar gerakan tersebut tidak membuat
pakaian mereka sobek.
Mengapa harus demikian? Ternyata itu
adalah upaya mereka untuk menghemat waktu dan agar tidak didahului lawannya.
Balap supercross dilaksanakan dalam sebuah stadion dengan jalur sepanjang
beberapa meter saja, namun terdapat onggokan tanah di mana-mana. Enam pembalap
memulainya dengan berlomba-lomba melompat di atas onggokan tanah dan terkadang
bisa terbang hingga setinggi 50 m. Balapan terdiri dari beberapa bagian dan
yang tercepat menjadi pemenangnya.
Lain lagi dengan balap motorcross!
Balap motor jenis ini dilakukan di jalur balapan dan tanah sepanjang 1-2 km,
penuh bahaya, dan tertutup lumpur. Awalnya mudah, namun jalur balapan semakin
lama semakin rusak, jejak ban makin dalam, turunan makin licin, roda menjadi
licin, dan lumpur memancar kesegala arah.
Ada lagi keunikan dalam balap
side-car.. Side-car adalah motor besar dengan dua dudukan, beroda 3,
dan tidak stabil. Di tikungan, kita melihat salah satu dari regu pembalap
mengambil posisi tidur di bagian luar badan motor, di belakang pengemudi, dan
mengambil posisi yang agak aneh. Gerakan itu disebut dengan gerakan kera lho..
Gerakan itu bukan untuk menghibur, melainkan untuk menjaga keseimbangan
kendaraan mereka saat menikung. Wah..unik juga yah!
TAMBAHAN: ROAD RACING, CIRKUIT RACING, RELI MOTOR, MOTO GP, F2 (FERRARI 2)
SUMBER: http://www.orbitdigital.net/article/kenalan-yuk-dengan-jenis-jenis-balap-motor
Balap Grand Prix diadakan pada jalur sepanjang maksimal 130 km. Saat di tikungan yang tajam, pembalap tidak cukup hanya mengerem, ia juga
harus menjatuhkan badan ke samping hingga lutut mereka menyapu tanah.
Para pembalap memakai pelindung khusus di lutut mereka agar gerakan
tersebut tidak membuat pakaian mereka sobek.
Mengapa harus demikian? Ternyata itu adalah upaya mereka untuk menghemat waktu dan agar tidak didahului lawannya.
Balap supercross dilaksanakan dalam sebuah stadion dengan jalur sepanjang beberapa meter saja, namun terdapat onggokan tanah di mana-mana. Enam pembalap memulainya dengan berlomba-lomba melompat di atas onggokan tanah dan terkadang bisa terbang hingga setinggi 50 m. Balapan terdiri dari beberapa bagian dan yang tercepat menjadi pemenangnya.
Lain lagi dengan balap motorcross! Balap motor jenis ini dilakukan di jalur balapan dan tanah sepanjang 1-2 km, penuh bahaya, dan tertutup lumpur. Awalnya mudah, namun jalur balapan semakin lama semakin rusak, jejak ban makin dalam, turunan makin licin, roda menjadi licin, dan lumpur memancar kesegala arah.
Ada lagi keunikan dalam balap side-car.. Side-car adalah motor besar dengan dua dudukan, beroda 3, dan tidak stabil. Di tikungan, kita melihat salah satu dari regu pembalap mengambil posisi tidur di bagian luar badan motor, di belakang pengemudi, dan mengambil posisi yang agak aneh. Gerakan itu disebut dengan gerakan kera lho.. Gerakan itu bukan untuk menghibur, melainkan untuk menjaga keseimbangan kendaraan mereka saat menikung. Wah..unik juga yah!
- See more at: http://www.orbitdigital.net/article/kenalan-yuk-dengan-jenis-jenis-balap-motor#sthash.ifFVQmyJ.dpuf
Mengapa harus demikian? Ternyata itu adalah upaya mereka untuk menghemat waktu dan agar tidak didahului lawannya.
Balap supercross dilaksanakan dalam sebuah stadion dengan jalur sepanjang beberapa meter saja, namun terdapat onggokan tanah di mana-mana. Enam pembalap memulainya dengan berlomba-lomba melompat di atas onggokan tanah dan terkadang bisa terbang hingga setinggi 50 m. Balapan terdiri dari beberapa bagian dan yang tercepat menjadi pemenangnya.
Lain lagi dengan balap motorcross! Balap motor jenis ini dilakukan di jalur balapan dan tanah sepanjang 1-2 km, penuh bahaya, dan tertutup lumpur. Awalnya mudah, namun jalur balapan semakin lama semakin rusak, jejak ban makin dalam, turunan makin licin, roda menjadi licin, dan lumpur memancar kesegala arah.
Ada lagi keunikan dalam balap side-car.. Side-car adalah motor besar dengan dua dudukan, beroda 3, dan tidak stabil. Di tikungan, kita melihat salah satu dari regu pembalap mengambil posisi tidur di bagian luar badan motor, di belakang pengemudi, dan mengambil posisi yang agak aneh. Gerakan itu disebut dengan gerakan kera lho.. Gerakan itu bukan untuk menghibur, melainkan untuk menjaga keseimbangan kendaraan mereka saat menikung. Wah..unik juga yah!
- See more at: http://www.orbitdigital.net/article/kenalan-yuk-dengan-jenis-jenis-balap-motor#sthash.ifFVQmyJ.dpuf
Balap Grand Prix diadakan pada jalur sepanjang maksimal 130 km. Saat di tikungan yang tajam, pembalap tidak cukup hanya mengerem, ia juga
harus menjatuhkan badan ke samping hingga lutut mereka menyapu tanah.
Para pembalap memakai pelindung khusus di lutut mereka agar gerakan
tersebut tidak membuat pakaian mereka sobek.
Mengapa harus demikian? Ternyata itu adalah upaya mereka untuk menghemat waktu dan agar tidak didahului lawannya.
Balap supercross dilaksanakan dalam sebuah stadion dengan jalur sepanjang beberapa meter saja, namun terdapat onggokan tanah di mana-mana. Enam pembalap memulainya dengan berlomba-lomba melompat di atas onggokan tanah dan terkadang bisa terbang hingga setinggi 50 m. Balapan terdiri dari beberapa bagian dan yang tercepat menjadi pemenangnya.
Lain lagi dengan balap motorcross! Balap motor jenis ini dilakukan di jalur balapan dan tanah sepanjang 1-2 km, penuh bahaya, dan tertutup lumpur. Awalnya mudah, namun jalur balapan semakin lama semakin rusak, jejak ban makin dalam, turunan makin licin, roda menjadi licin, dan lumpur memancar kesegala arah.
Ada lagi keunikan dalam balap side-car.. Side-car adalah motor besar dengan dua dudukan, beroda 3, dan tidak stabil. Di tikungan, kita melihat salah satu dari regu pembalap mengambil posisi tidur di bagian luar badan motor, di belakang pengemudi, dan mengambil posisi yang agak aneh. Gerakan itu disebut dengan gerakan kera lho.. Gerakan itu bukan untuk menghibur, melainkan untuk menjaga keseimbangan kendaraan mereka saat menikung. Wah..unik juga yah!
- See more at: http://www.orbitdigital.net/article/kenalan-yuk-dengan-jenis-jenis-balap-motor#sthash.ifFVQmyJ.dpuf
Mengapa harus demikian? Ternyata itu adalah upaya mereka untuk menghemat waktu dan agar tidak didahului lawannya.
Balap supercross dilaksanakan dalam sebuah stadion dengan jalur sepanjang beberapa meter saja, namun terdapat onggokan tanah di mana-mana. Enam pembalap memulainya dengan berlomba-lomba melompat di atas onggokan tanah dan terkadang bisa terbang hingga setinggi 50 m. Balapan terdiri dari beberapa bagian dan yang tercepat menjadi pemenangnya.
Lain lagi dengan balap motorcross! Balap motor jenis ini dilakukan di jalur balapan dan tanah sepanjang 1-2 km, penuh bahaya, dan tertutup lumpur. Awalnya mudah, namun jalur balapan semakin lama semakin rusak, jejak ban makin dalam, turunan makin licin, roda menjadi licin, dan lumpur memancar kesegala arah.
Ada lagi keunikan dalam balap side-car.. Side-car adalah motor besar dengan dua dudukan, beroda 3, dan tidak stabil. Di tikungan, kita melihat salah satu dari regu pembalap mengambil posisi tidur di bagian luar badan motor, di belakang pengemudi, dan mengambil posisi yang agak aneh. Gerakan itu disebut dengan gerakan kera lho.. Gerakan itu bukan untuk menghibur, melainkan untuk menjaga keseimbangan kendaraan mereka saat menikung. Wah..unik juga yah!
- See more at: http://www.orbitdigital.net/article/kenalan-yuk-dengan-jenis-jenis-balap-motor#sthash.ifFVQmyJ.dpuf
Balap Grand Prix diadakan pada jalur sepanjang maksimal 130 km. Saat di tikungan yang tajam, pembalap tidak cukup hanya mengerem, ia juga
harus menjatuhkan badan ke samping hingga lutut mereka menyapu tanah.
Para pembalap memakai pelindung khusus di lutut mereka agar gerakan
tersebut tidak membuat pakaian mereka sobek.
Mengapa harus demikian? Ternyata itu adalah upaya mereka untuk menghemat waktu dan agar tidak didahului lawannya.
Balap supercross dilaksanakan dalam sebuah stadion dengan jalur sepanjang beberapa meter saja, namun terdapat onggokan tanah di mana-mana. Enam pembalap memulainya dengan berlomba-lomba melompat di atas onggokan tanah dan terkadang bisa terbang hingga setinggi 50 m. Balapan terdiri dari beberapa bagian dan yang tercepat menjadi pemenangnya.
Lain lagi dengan balap motorcross! Balap motor jenis ini dilakukan di jalur balapan dan tanah sepanjang 1-2 km, penuh bahaya, dan tertutup lumpur. Awalnya mudah, namun jalur balapan semakin lama semakin rusak, jejak ban makin dalam, turunan makin licin, roda menjadi licin, dan lumpur memancar kesegala arah.
Ada lagi keunikan dalam balap side-car.. Side-car adalah motor besar dengan dua dudukan, beroda 3, dan tidak stabil. Di tikungan, kita melihat salah satu dari regu pembalap mengambil posisi tidur di bagian luar badan motor, di belakang pengemudi, dan mengambil posisi yang agak aneh. Gerakan itu disebut dengan gerakan kera lho.. Gerakan itu bukan untuk menghibur, melainkan untuk menjaga keseimbangan kendaraan mereka saat menikung. Wah..unik juga yah!
- See more at: http://www.orbitdigital.net/article/kenalan-yuk-dengan-jenis-jenis-balap-motor#sthash.ifFVQmyJ.dpuf
Mengapa harus demikian? Ternyata itu adalah upaya mereka untuk menghemat waktu dan agar tidak didahului lawannya.
Balap supercross dilaksanakan dalam sebuah stadion dengan jalur sepanjang beberapa meter saja, namun terdapat onggokan tanah di mana-mana. Enam pembalap memulainya dengan berlomba-lomba melompat di atas onggokan tanah dan terkadang bisa terbang hingga setinggi 50 m. Balapan terdiri dari beberapa bagian dan yang tercepat menjadi pemenangnya.
Lain lagi dengan balap motorcross! Balap motor jenis ini dilakukan di jalur balapan dan tanah sepanjang 1-2 km, penuh bahaya, dan tertutup lumpur. Awalnya mudah, namun jalur balapan semakin lama semakin rusak, jejak ban makin dalam, turunan makin licin, roda menjadi licin, dan lumpur memancar kesegala arah.
Ada lagi keunikan dalam balap side-car.. Side-car adalah motor besar dengan dua dudukan, beroda 3, dan tidak stabil. Di tikungan, kita melihat salah satu dari regu pembalap mengambil posisi tidur di bagian luar badan motor, di belakang pengemudi, dan mengambil posisi yang agak aneh. Gerakan itu disebut dengan gerakan kera lho.. Gerakan itu bukan untuk menghibur, melainkan untuk menjaga keseimbangan kendaraan mereka saat menikung. Wah..unik juga yah!
- See more at: http://www.orbitdigital.net/article/kenalan-yuk-dengan-jenis-jenis-balap-motor#sthash.ifFVQmyJ.dpuf
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: OLAHRAGA BERRODA DUA
Ditulis oleh Berman HS
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://vanbolon.blogspot.com/2014/10/olahraga-berroda-dua.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.Ditulis oleh Berman HS
Rating Blog 5 dari 5