.

New Snowline Chainsen Pro Extra Large Size Eisen Crampon Micro Spikes Snow Ice

New Snowline Chainsen Pro Extra Large Size Eisen Crampon Micro Spikes Snow Ice
Rp 792.953

SONY PLAYSTATION 4 (PS4) 500GB

SONY PLAYSTATION 4 (PS4) 500GB
Rp 4.675.000 - 5.500.000

Novel Bertema Beladiri

Novel Bertema Beladiri

pesan hotel murah di sini !

Iklan

Web Utama

Menu

Hal-hal yang penting dan perlu diperhatikan seorang pelatih karate

Posted by Berman HS Minggu, 19 Oktober 2014 0 komentar

 Hal-hal yang penting dan perlu diperhatikan seorang pelatih

1. Jika atlet istirahat (aktif) sedikitnya 3 (tiga hari) berturut-turut, kondisi fisik akan kembali ke titik NOL, jika sudah terjadi ke titik NOL maka akan sulit mengembalikan kondisi fisik yang bagus lagi. Hal inilah, yang membuat  atlet takut cidera karena jika cidera otomtis akan istirahat berhari-hari bahkan berminggu-minggu ataupun berbulan-bulan (tergantung berat dan jenis cidera), untuk mengembalikan kondisi fisik yang bagus atlet harus mengikuti latihan khusus dan yang tentunya latihannya berat dan menguras energi.
2. Perlu diketahui bahwah seorang pelatih harus memiliki psikologi yang tinggi serta analisis yang tepat seperti contoh Josemorindoh, pelatih sepak bola asal Argentina , bawah Jose bukan berasal dari pemain profesional namun dia bermodal kan ilmu psikologi waktu kuliah dan pengalaman bermain di clup. Maka untuk itu perlu membiasakan mengananalisis orang lain lewat sikap, tingkah laku sehari-hari lalu baca buku untuk memahami lebih jauh tentang yang anda analisis.
3. Seorang atlet profesional atau olahragawan memang sudah memiliki ahli atau pelatih yang lengkap seperti pelatih psikologi khusus, pelatih tehnik-taktik-pelatih fisik, ahlih gizi (dokter), ahlih masasae, bahkan pelatih fisik untuk usia anak-anak dan pelatih fisik dewasa juga berbeda. Tetapi disini setidaknya pelatih Daerah menguasai sedikit ilmu-ilmu seperti yang diatas, misalnya dalam ilmu psikologi, pelatih tau bahwah atletnya sedang cemas, dan cara menagani yaitu memberikan dukungan berupa pendekatan dan menyampaikan petua-petuah. Dalam ilmu gizi misalnya, megetahui bahwa atllet yang berkulit agak kekuningan perlu banyak memakan buah-buahan, poding yang pas untuk atlet, dll
4. Perlu diketahu bahwa olahraga karate memerlukan kondisi fisik yang komleks, tidak cukup hanya power, seperti angkat besi yang paling dominan adalah kekuatan, renang, tidak terlalu di butuhkan pleksiblity, tetapi dalam karate semua ini dibutuhkan.
5. Atau pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp (2013) mengistilahkan bahwa, seorang atlet itu harus atraktif yaitu perpaduan antara kecepatan, kelincahan, daya tahan, dan kekuatan. Artinya seorang atlet tidak cukup hanya mengandalkan kecepatannya saja tetapi yang lainnya juga harus sempurna.
6. Pelatih juga harus memperhatikan kecerdasan intelektual (IQ) atlet, agar atlet mendapat prestasi puncang atlet karena di sana atlet mampu berpikir secara jenius untuk mengalahkan lawan beratnya. Merancang tehnik-taktik dan strategi pada saat bertanding secara singkat dan cepat. IQ juga akan mempercepat daya ingat atlet, mempercepat daya tangkap waktu TC (Training Centere), menstabilkan emosi atlet, dll.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul:

Hal-hal yang penting dan perlu diperhatikan seorang pelatih karate


Ditulis oleh Berman HS
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://vanbolon.blogspot.com/2014/10/hal-hal-yang-penting-dan-perlu_19.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Follow

Ricky Pratama support Eva's Blog - Original design by Bamz | Copyright of OLAHRAGA.

BINTANG

box

kursor

Blogger Widgets - See more at: www.simbolonbermanhot.blogspot.com